Siap Bersaing Oorth, Medsos Karnya Anak Indonesia

Posted by

Aplikasi media sosial ini dijadwalkan akan diluncurkan pada tanggal 7 Oktober 2017. Aplikasi ini memiliki interface dan feature yang sedikit berbeda dengan aplikasi sosial media lainnya. Seperti yang dilansir oleh harian online detik.com aplikasi ini adalah karya dari 3 pemuda dari solo dan bogor,

Oorth sendiri ide dari tiga anak muda, Krishna Adityangga, Mulyono Herman dan Dhanny Ardiansyah. Krishna dan Dhanny berasal dari Solo. Sedangkan Mulyono berasal dari Bogor.

Masuknya Oorth, akan bersaing dengan aplikasi medsos lain yang sudah populer seperti Instagram, Facebook dan Twitter. Meski harus bersaing dengan nama-nama besar tersebut, para inisiator Oorth optimistis aplikasi mereka bakal diminati masyarakat karena memiliki fitur yang berbeda.

"Awalnya aplikasi ini dirancang berbasis kearifan lokal. Banyak aplikasi sejenis, hanya saja aplikasi tersebut dibangun bukan berdasarkan budaya lokal," kata Chief Information Officer (CIO) Oorth Mulyono Herman saat ditemui di kantornya di Solo, Senin (18/9/2017).

Chief Executive Officer (CEO) Oorth Krishna Adityangga, menjabarkan bahwa Oorth memiliki empat fungsi utama, yakni chat, donasi, e-wallet dan stream (komunitas). 

"Ada dua layer, yaitu personal dan komunitas. Dengan personal, kita bisa pakai fasilitas chat. Ada juga feed, kalau di Facebook namanya wall. Tidak semua orang bisa melihat aktivitas kita, jadi tidak liar. Teknologi ini kita ciptakan agar tepat guna," ungkapnya.

Pada layer komunitas, pengguna dapat memanfaatkan Oorth bukan hanya sebagai alat komunikasi. Selain itu, terdapat juga fitur e-wallet dan organizer.

"Dengan adanya dompet elektronik, kita bisa melihat secara transparan berapa banyak kas komunitas, digunakan apa saja, bisa terlihat semua. Lalu dengan fitur organizer, anggota dapat melihat jadwal kegiatan dan membuat note komunitas," ujarnya.

Dengan adanya fitur e-wallet, kata Krishna, transaksi perdagangan pun dapat terfasilitasi dengan mudah menggunakan Oorth.

"Jika ada pengumpulan donasi, pakai Oorth juga dapat lebih mudah. Tidak perlu ribet pakai banyak rekening,"


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




blogging Updated at: 5:13 PM

0 comments:

Post a Comment